Syarat Penerbitan Sertifikat Webinar bagi Peserta :
- Kehadiran Peserta:
- Peserta wajib hadir pada waktu yang ditentukan selama minimal 70% dari durasi webinar.
- Laporan kehadiran dari platform webinar diperoleh dari hasil kehadiran otomatis dari google meet dan dibandingkan dengan absensi yang disebar melalui google formulir.
- Wajib menggunakan akun Google Workspace for Education baik belajar.id maupun domain sekolah (sch.id) ketika mengikuti webinar.
- Menggunakan nama yang jelas pada akun belajar.id atau sch.id.
- Peserta wajib mengisi data diri dengan lengkap dan benar pada formulir yang disediakan. Data diri yang dibutuhkan biasanya meliputi:
- Nama lengkap.
- Instansi/Lembaga.
- Alamat email.
- Nomor telepon.
- Batasan Waktu Penerbitan Sertifikat paling lambat 2 minggu hari kerja.
- Sertifikat dapat diunduh di halaman web ini pada menu sertifikat.
Persiapan sebelum kegiatan Webinar :
- Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet yang stabil.
- Unduh dan instal aplikasi webinar yang akan digunakan.
- Daftar untuk webinar dan dapatkan ID dan password.
- Siapkan ruangan yang tenang dan bebas dari gangguan.
- Kenakan pakaian yang sopan dan rapi.
Saat kegiatan Webinar berlangsung :
- Join ke room webinar 10-15 menit sebelum waktu yang ditentukan.
- Matikan mikrofon Anda saat tidak sedang berbicara.
- Gunakan headphone atau speaker agar suara Anda tidak mengganggu peserta lain.
- Ajukan pertanyaan dengan sopan dan jelas.
- Perhatikan etika berbicara dan hindari interupsi.
- Jangan menyebarkan informasi yang tidak akurat atau menyesatkan.
- Jika ingin bertanya langsung silahkan tekan tombol raise hand (angkat tangan) pada aplikasi Google Meet.
- Silahkan berbicara setelah di ijinkan oleh moderator.
Setelah Webinar berlangsung :
- Pastikan sudah mengikuti sesuai syarat penerbitan sertifikat.
- Mengisi absensi atau formulir.
- Silahkan meninggalkan room jika kegiatan sudah selesai.