Syarat Penerbitan Sertifikat Webinar bagi Peserta :

  1. Kehadiran Peserta:
    • Peserta wajib hadir pada waktu yang ditentukan selama minimal 70% dari durasi webinar.
    • Laporan kehadiran dari platform webinar diperoleh dari hasil kehadiran otomatis dari  google meet dan dibandingkan dengan absensi yang disebar melalui google formulir.
  2. Wajib menggunakan akun Google Workspace for Education baik belajar.id maupun domain sekolah (sch.id) ketika mengikuti webinar.
  3. Menggunakan nama yang jelas pada akun belajar.id atau sch.id.
  4. Peserta wajib mengisi data diri dengan lengkap dan benar pada formulir yang disediakan. Data diri yang dibutuhkan biasanya meliputi:
    • Nama lengkap.
    • Instansi/Lembaga.
    • Alamat email.
    • Nomor telepon.
  5. Batasan Waktu Penerbitan Sertifikat paling lambat 2 minggu hari kerja.
  6. Sertifikat dapat diunduh di halaman web ini pada menu sertifikat.

 

Persiapan sebelum kegiatan Webinar :

  1. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet yang stabil.
  2. Unduh dan instal aplikasi webinar yang akan digunakan.
  3. Daftar untuk webinar dan dapatkan ID dan password.
  4. Siapkan ruangan yang tenang dan bebas dari gangguan.
  5. Kenakan pakaian yang sopan dan rapi.

Saat kegiatan Webinar berlangsung :

  1. Join ke room webinar 10-15 menit sebelum waktu yang ditentukan.
  2. Matikan mikrofon Anda saat tidak sedang berbicara.
  3. Gunakan headphone atau speaker agar suara Anda tidak mengganggu peserta lain.
  4. Ajukan pertanyaan dengan sopan dan jelas.
  5. Perhatikan etika berbicara dan hindari interupsi.
  6. Jangan menyebarkan informasi yang tidak akurat atau menyesatkan.
  7. Jika ingin bertanya langsung silahkan tekan tombol raise hand (angkat tangan) pada aplikasi Google Meet.
  8. Silahkan berbicara setelah di ijinkan oleh moderator.

Setelah Webinar berlangsung :

  1. Pastikan sudah mengikuti sesuai syarat penerbitan sertifikat.
  2. Mengisi absensi atau formulir.
  3. Silahkan meninggalkan room jika kegiatan sudah selesai.